GOOGLE DRIVE

Posted by ENZET ART on Friday, December 4, 2015

APA SIH ITU GOOGLE DRIVE ?
Apa yang terlintas difikiran anda ketika mendengar istilah Google Drive? mungkin di fikiran anda Google Drive adalah tentang mobil dan sopir? hmmmm kalo melihat logo Google drive sekilas mirip dengan anti virus lokal ya :D
Oke Google Drive adalah media penyimpanan berbasis cloud atau bisa di sebut flashdisk internet, karena Google Drive sendiri memiliki fungsi yang sama seperti flashdisk tapi nyimpennya itu di internet ya gaes. Jadi anda dapat menyimpan semua jenis file dengan sangat mudah layaknya menyimpan file flashdisk maupun hardisk.
 
BAGAIMANA CARA MEMILIKI GOOGLE DRIVE?

Untuk memiliki google drive caranya sangat mudah cukup mendaftar akun Google anda sudah bisa mengakses semua produk dari Google, termasuk Google Drive. Setelah mendaftar anda tentu saja akan mendapatkan penyimpanan yang cukup besar yaitu 15GB mayan kan bisa nyimpen banyak file. 

BAGAIMANA CARA MENGAKSES GOOGLE DRIVE?

Google Drive sendiri bisa diakses dimana saja kapan saja hehhe jadi ga ribet gaes. google drive bisa diakses melalui PC ataupun smartphone terutama yang berbasis android bisa langsung download secara gratis di google play tapi biasanya sih sekarang udah pree instaled atau bawaan dari OS Android.
Oke langsung aja cara mengakses Google Drive :

1. Via PC 
Membuka google drive dengan menggunakan PC bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu melalui browser atau menggunakan aplikasi drive for PC.
Pertama buka www.google.com ikuti gambar dibawah:
(klik untuk memperbesar)
Atau langsung mengetik alamat https://drive.google.com
Maka anda langsung diarahkan ke Google Drive, 
Sangat mudah digunakan layaknya menggunakan hardisk anda bisa melakukan double klik untuk membuka folder dan  klik kanan untuk menampilkan menu seperti gambar diatas selain itu anda juga bisa membuat dokumen secara online dan langsung menyimpannya di drive.

2. Via Smartphone

Untuk mbuka google drive via smartphone anda dapat melakukannya lewat beowser maupun dengan aplikasi yg bisa langsung di download di google play untuk android dan app store untuk ios, sementara ini google drive hanya tersedia untuk 2 os mobile tersebut.  
Kurang lebih tampilannya seperti di atas, sangat mudah di gunakan serta tidak perlu repot ketika lupa flashdisk anda masih bisa membukanya saat di butuhkan.
Sangat keren bukan ^_^

Blog, Updated at: 11:32:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Entri Populer